Sabtu, 27 Agustus 2016

AIR TERJUN LEMATANG


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air terjun Lematang (tingkat 2)
Lokasi : Desa Tanjung Alam Kecamatan Jangkat Timur, kabupaten Merangin
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
Repost from : @fori.badria
___________________________________________________________
Bicara potensi wisata alam, Jangkat dan Jangkat Timur adalah 'surga'. Tidak hanya danau, puluhan air terjun siap dikunjungi. Salah satu yang paling fenomenal adalah air terjun Lematang. Berada di Desa Tanjung Alam Kecamatan Jangkat Timur, air terjun ini dikenal sangat eksotis.

Kades Tanjung Alam, Sahreza Pahlefi, mengatakan diantaranya pesona Lematang adalah jumlah tingkatnya. Dimana air terjun ini memiliki total 15 tingkat. "15 tingkat seluruhnya. Dengan ketinggian masing-masing tingkatannya bervariasi. Minimal 15 meter. Yang paling tinggi tingkat tujuh, lebih 100-an meter

Banyak alasan pendukung yang membuat Pahlefi Kades Tj Alam optimis air terjun Lematang bakal menerima banyak kunjungan. Terutama karena sangat mudah diakses.
"Hanya 1,5 km dari pemukiman masyarakat. Jalannya sudah kami bersihkan. Sudah lumayan bagus. Lokasi juga sudah," ujar Pahlefi lagi.

Demikian pula air terjun Dukun Betuah di Desa Rantau Suli. Sejak satu minggu lalu masyarakat sudah gotong-royong mempersiapkan diri menerima banyak kunjungan. "Jalan menurun ke air terjun sudah kami bikin tapak-tapaknya. Biar pengunjung tidak tergelincir.

Demikian pula dikatakan Camat Jangkat, Sodri. Ia mengatakan Danau Pauh dan Hesti's Garden diperkirakan akan jadi pusat konsentrasi kunjungan wisatawan. "Tahun lalu pengunjung Danau Pauh sekitar 10 ribuan orang. Waktu itu belum ada Hesti's Garden. Tahun ini semakin banyak pilihan," ujar Sodri

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambimerangin
#airterjunlematang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar