Rabu, 10 Agustus 2016

KUNJUNGAN PRESIDEN KE PEMUKIMAN SUKU ANAK DALAM



Wisata kito kali ini adalah

Nama : Kunjungan Presiden ke Pemukiman Suku Anak Dalam
Lokasi: Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
Repost from : LawanLUPA
Source : YouTube/ Jokowi, Presiden NKRI Pertama yang Kunjungi Suku Anak Dalam di Jambi
___________________________________________________________
Bencana akibat kebakaran hutan dan lahan ini tempo lalu menjadi perhatian Presiden Jokowi.Untuk mengetahui penanganan dampak kabut asap bagi Suku Anak Dalam, Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan bertolak ke Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi menggunakan helikopter TNI AU pada Jumat 30 Oktober 2015.

Jokowi tergerak mengunjungi suku pedalaman itu, setelah mendengar kesulitan tempat tinggal dan makanan yang dialami Suku Anak Dalam.Tak mengherankan, bila kemudian Jokowi disebut sebagai presiden pertama yang mengunjungi Suku Anak Dalam, sepanjang sejarah kepemimpinan di Tanah Air.

Suku Anak Dalam adalah suku yang tinggalnya berpindah-pindah atau melangun, sehingga Jokowi menawarkan kepada mereka yang‎ tinggal di tenda-tenda di kebun sawit ini untuk tinggal di rumah. Mereka bersedia, tapi dengan syarat rumah mereka memiliki jarak cukup jauh dari permukiman warga dan memiliki lahan pertanian.

Usai menemui Suku Anak Dalam di titik pertama, pada sore harinya Jokowi kembali menemui kelompok‎ Suku Anak Dalam lain dan memberikan bantuan. Walau masih satu desa, lokasi dari titik pertama ke tempat kedua tak terlalu jauh, sekitar 500 meter. Di tempat kedua Jokowi memberi bantuan sembako.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambisarolangun
#sukuanakdalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar