Sabtu, 06 Agustus 2016

AIR TERJUN TALANG KEMULUN


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air Terjun Talang Kemulun
Lokasi : Desa Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci, kabupaten Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_____________________________________________________

Air Terjun Talang Kemulun seakan jadi surga tersembunyi di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Meski berjarak hanya beberapa kilometer dari pusat Kota Sungaipenuh, ternyata tidak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Tepatnya Air Terjun Talang Kemulun berada di Desa Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci.


Sekitar 15 menit naik mobil dari Kota Sungaipenuh, dan sekitar delapan jam dari Kabupaten Kerinci. Jika Anda datang dari Kota Padang, Sumatera Barat, hanya butuh waktu enam jam untuk menjangkaunya. Keindahan Air Terjun Talang Kemulun tersimpan di tengah rimbunnya hutan lindung TNKS yang asri. Untuk sampai ke air terjun ini, Anda harus berjalan kaki satu jam dari Desa Kemulun, melewati perkebunan kopi, sayur, kulit manis dan hutan TNKS.

Sepanjang perjalanan, Anda akan dihibur dengan banyak suara kicauan burung, siamang, dan banyak satwa lain, yang saling bersahutan, mengiringi perjalanan Anda. Jalan menanjak, dan hadangan pohon besar yang tumbang, membuat perjalanan Anda menuju “surga” semakin menantang. Tantangan lain datang ketika Anda juga harus melewati sungai dan jalan berbatu yang licin. Satu jam berjalan, Anda akan menemukan apa yang dikatakan sebagai surga TNKS, Air Terjun Talang Kemulun.

Sebuah maha karya tiada tara, air terjun berundak 12, dengan airnya yang bening, dingin, menyejukkan. Anda akan dibuat terbuai pada keindahan maha karya Sang Pencipta nan indah ini.

Jarak air terjun di tingkat empat, lebih tinggi dibanding tingkat dua dan tiga.
Di setiap tingkat Anda akan merasakan sensai yang berbeda, begitu juga tanaman yang tak sama akan Anda lihat.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#airterjuntalangkemulun

Source: https://www.instagram.com/p/BIv2nQ3gehe/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar