Minggu, 07 Agustus 2016

TAMAN HUTAN KENALI (HUTAN PINUS)



Wisata kito kali ini adalah

Nama : Taman Hutan Kenali (Hutan Pinus)
Lokasi : jalan Kenali Asam Bawah, Pondok Meja, kilometer 11
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Jangan sebut Taman Hutan Kenali bila Anda belum pernah ke Jambi. Tapi sebut Hutan Pinus. Menyebut Taman Hutan Kenali justru bakal merepotkan. Anda akan kebingungan mencarinya. Tak banyak orang tahu dimana tempat yang Anda maksud, sekalipun orang Jambi. Nama Hutan Pinus lebih familiar di telinga masyarakat Jambi, meski keduanya adalah sama.


Taman seluas 10,5 hektare mulanya adalah areal konservasi pada 1964 untuk pohon gaharu, bulian, sungkai, mahoni dan pinus. Karena pinus lebih dominan, taman ini lebih dikenal dengan nama Hutan Pinus.

Pada 2007, areal konservasi ini kemudian dibuka sebagai taman wisata dibawah pengelolaan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Suasana yang teduh di bawah ribuan pohon pinus bisa Anda rasakan di sana.
Anda bisa menikmatinya dengan duduk santai di bangku-bangku shelter atau kursi ayun bersama keluarga, teman atau orang terkasih.

Tidak heran bila mereka memilih hutan ini untuk tempat foto prewedding.
Hutan pinus juga kerap dijadikan tempat skirmish komunitas airsoftgun, tempat kemping anak sekolah dan juga para mahasiswa.

Pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi berencana membangun outbond di tempat ini pada 2016. Bila rencana ini terlaksana, Anda bisa mencobanya.
Cukup seharga goceng, Anda yang dewasa bisa menjajal keindahan hutan pinus di pinggiran Kota Jambi ini. Anda yang datang rombongan hanya perlu membayar Rp 3.500 per orang.

Banyak moda untuk mengantarkan Anda ke Hutan Pinus. Bila menggunakan angkutan kota, dari terminal rawasari Anda bisa naik jurusan pal 10, lalu turun di terminal pal 10. Ongkosnya sekitar Rp 4.000.Anda hanya perlu jalan beberapa meter keluar terminal, Hutan Pinus persis di sebelahnya.

Jika ingin lebih nyaman, bisa memilih taxi. Saya sarankan Anda tidak naik ojek, karena itu bukan termasuk moda transportasi, meski ia lebih fleksibel dan murah.

#pesonajambi
#pesonajambikota
#hutanpinusjambi

Source: https://www.instagram.com/p/BCrr-1yj_Vs/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar