Sabtu, 06 Agustus 2016

WISATA SAKTI ALAM KERINCI




Wisata kito kali ini adalah

Nama : Wisata Sakti Alam Kering
Lokasi : Kabupaten Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
Repost from : Muhammad Kurniawan
Source/title : Youtube/Pesona Indonesia-Danau Gunung Tujuh-Kerinci
_________________________________________________________________________________

Kerinci adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Kerinci ditetapkan sebagai Kabupaten sejak awal berdirinya Provinsi Jambi dengan pusat pemerintahan di Sungai Penuh. Pada tahun 2011, pusat pemerintahan berpindah ke Siulak. Kabupaten Kerinci memiliki luas 3.355,27 km² terdiri atas 12 kecamatan. Nama kerinci berasal dari bahasa tamil yaitu kurinji, yang merupakan nama bunga yang tumbuh di daerah pegunungan india selatan.


Kabupaten Kerinci terdiri dari 16 Kecamatan, yang terdiri dari : 1. Gunung Tujuh 2. Kayu Aro 3. Kayu Aro barat 4. Gunung Kerinci 5. Siulak 6. Siulak Mukai 7. Air Hangat 8. Air Hangat Barat 9. Depati VII 10. Air Hangat Timur 11. Sitinjau Laut 12. Danau Kerinci 13. Keliling Danau 14. Gunung Raya 15. Bukit Kerman 16. Batang Merangin

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2008, beberapa bekas kecamatan di Kabupaten Kerinci ditetapkan untuk menjadi bagian dari Kota Sungaipenuh.

Sakti Alam Kerinci adalah sebutan lain dari Kabupaten Kerinci. Pun, Kerinci dikenal dengan julukan Sepenggal Tanah Surga, sebutan ini merefleksikan betapa Wilayah Kerinci memiliki panorama yang sangat memukau.

Gunung Kerinci puncaknya berada pada ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut (dpl), merupakan gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia. Sementara itu, di kaki Gunung Kerinci terhampar perkebunan teh yang luas menghijau milik PTPN VI Kayu Aro. Pesona alam lainnya adalah Bukit Khayangan, Danau Kaco, Danau Belibis, Danau Lingkat, sumber air panas Semurup hingga Air Terjun Telun Berasap.

Diantara potensi wisata yang ada, Danau Gunung Tujuh dikenal memiliki daya tarik yang luar biasa. Berada pada ketinggian 1.950 meter dari permukaan laut. Danau Gunung Tujuh merupakan danau tertinggi di kawasan Asia Tenggara.Tertarik ingin berkunjung ke Kerinci?

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikerinci

Source: m.youtube.com/watch?v=twLVCSWLYYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar