Jumat, 05 Agustus 2016

AIR TERJUN SEGERINCING


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air Terjun Segerincing
Lokasi : Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Air Terjun Segerincing memiliki ketinggian sekitar 62 meter dan lebar pancuran + 3,4 meter yang berhulu dari aliran sungai yang berasal dari Gunung Masurai.  Di dasar air terjun ini terdapat pelataran tempat mandi yang dapat dicapai melalui tangga beton sepanjang 150 meter.

Perjalanan dimulai dari Kota Muara Bungo. Perjalanan 1 jam di tempuh menuju Kabupaten Merangin dan tiba di Kota Bangko. Dari kota Bangko perjalanan berlanjut ke arah Jangkat, menempuh jarak kira-kira 80 km, atau sekitar 2 jam perjalanan.

Tiba di Dusun Tuo Kecamatan Lembah Masurai, akses menuju air terjun melalui perumahan warga. Jalannya berkerikil dan harus mendaki. Butuh kendaraan double gardan untuk dapat tiba tepat di kepala air terjun. Jika tidak, ada baiknya Anda memarkirkan kendaraan di puncak dakian jalan berkrikil.

Kemudian anda akan menuruni jalan berbeton dengan kemiringan 45 derajat untuk sampai di kepala air terjun. Kemudian harus menuruni anak tangga beton untuk sampai di bawah air terjun. Tidak perlu berjalan kaki jauh, namun karena kemiringan tangga sekitar 75 derajat maka Anda harus berhati-hati.

Namun semuanya itu akan terbayar lunas, begitu Anda tiba di bawah. Tubuh Anda akan dihempas dengan lembut oleh partikel-partikel air yang berhamburan. Tidak ada bunyi klakson atau knalpot-knalpot racing jalan raya, hanya ada teriakan air yang jatuh dari ketinggian 62 meter dan meriuh. Lupakan sejenak udara kotor yang kita hirup selama ini, karena oksigen di sini masih belum ternoda oleh radikal bebas.

Di alam anda bisa menemukan kebebasan. Bermeditasi, belajar dari air terjun. Air terjun Segerincing, pesona alam Merangin yang tersembunyi.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambimerangin
#airterjunsegerincing

Source: https://www.instagram.com/p/BIgQ_eggeeB/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar