Sabtu, 06 Agustus 2016

DANAU KACO


Wisata kali ini adalah

Nama : Danau Kaco
Lokasi :  Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kab. Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Danau Kaco (Danau Kaca) merupakan danau yang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang merupakan situs warisan UNESCO. Danau ini memiliki luas sekitar 90 meter persegi dan memiliki kedalaman yang belum diketahui. Danau Kaco memiliki keunikan yang khas, jarang dimiliki oleh danau lain yang ada di Indonesia. Info yang diperoleh, bahwa Danau kaco dapat memancarkan cahaya terang di malam hari pancaran cahaya itu semakin terang pada saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 penanggalan Hijriah.


Jika wisatawan datang ke Danau Kaco pada saat bulan purnama maka para wisatawan tidak membutuhkan alat bantu penerangan karena air danau dapat mengeluarkan cahaya yang cukup terang. Jika dilihat dari kejauhan cahaya yang dipancarkan oleh Danau Kaco akan terlihat seperti lampu yang diarahkan kelangit.

Danau Kaco dapat dicapai melalui jalur darat dimulai dari Kota jambi ke sungai Penuh. Jarak antara Jambi ke Sungai Penuh sekitar 500 km dengan waktu tempuh 10-11 jam. Selanjutnya dari Sungai Penuh dilanjutkan ke desa terdekat yaitu Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya dalam waktu 45 Menit.

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki menyelusuri hutan selama 3-5 jam. Selama perjalanan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, salah satunya kita disuguhkan oleh pemandangan air terjun yang dapat kita lihat sewaktu dalam perjalanan.

#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#danaukaco

Source: https://www.instagram.com/p/BCpnsPej_Uh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar