Sabtu, 27 Agustus 2016

TAMAN TELUN BERASAP


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Taman Telun Berasap
Lokasi : Desa Telun Berasap, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
Repost from : @melajoe_photography
___________________________________________________________
Disebut taman telun berasap dikarenakan taman nan cantik ini terletak di dalam area menuju air terjun telun berasap. Taman ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa sebelum anda memasuki sebuah pendopo untuk menyaksikan keindahan air terjun yang memiliki pelangi abadi ini. Sepanjang perjalanan anda saat menapaki anak tangga menuju ke bawah, mata anda akan tersihir oleh pesona indahnya bunga di seputar taman Ini.

Perjalanan dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh sekitar 10 jam dengan jarak kurang lebih 500 km. Perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan angkutan umum (mini bus) atau mobil pribadi. Alternatif lain, Anda bisa berangkat dari Kota Padang dengan pejalanan menuju Tapan kemudian dilanjutkan menuju Sungai Penuh. Total jarak dari Kota Padang ke Sungai Penuh sekitar 287 km dengan lama perjalanan sekira 7 jam. Jarak Sungai Penuh ke Desa Telun Berasap sekitar 60 km. Setibanya di lokasi, pintu masuk kawasan wisata Air Terjun Telun Berasap dapat ditempuh dengan perjalanan berjalan kaki sejauh 300 m dan inilah panjangnya taman yang akan anda lewati sebelum menuju lokasi air terjun.

Berikutnya untuk menuju lokasi air terjun Anda perlu menaiki anak tangga sejauh 300 m. Kondisi anak tangga ditata rapi namun jika hujan datang, kondisi anak licin, jadi perlu berhati-hati. Sepanjang perjalanan. Anda juga bisa menikmati hamparan pemandangan Taman Nasional Kerinci Seblat dari kejauhan.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#airterjuntelunberasap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar