Minggu, 14 Agustus 2016

WATERFRONT CITY (WFC)



Wisata kito kali ini adalah

Nama : Waterfront City Tungkal
Lokasi: Anjungan Marina Pengabuan Permai, Kuala Tungkal
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia

___________________________________________________________

‎Kawasan pantai di pesisir Jambi ini memang tak seperti pantai kebanyakan yang berpasir putih, di Kuala Tungkal bentangan pantai hanya berupa lumpur hitam.

Kondisi ini tentu tidak begitu menarik untuk dijadikan kawasan obyek wisata, terlebih air bergulung menjadi ombak tak begitu jernih.

Namun bukan berarti harus kehilangan ide untuk menghidupkan destinasi wisata pesisir, sejak 2013 Pemkab Tanjab Barat membangun Water Front City (WFC). Bangunan berbentuk jembatan yang menjulang ke tengah perairan.

Ide awal bangunan ini sebagai pemecah ombak, yang kemudian pemanfaatannya ditambah untuk menjadi kawasan obyek wisata. Tak heran jika kemudian Pemkab menambah berbagai ornamen, seperti lampu penerangan yang berjajar rapi.

Di bagian tengah WFC, disediakan tempat khusus bagi mereka yang hobi memancing, sehingga para penghobi ‎bisa dengan nyaman berburu bermacam jenis ikan khas air asin.

Berbicara WFC tentu tidak bisa meninggalkan pembicaraan soal pasar barang bekas, karena sebelum menginjakkan kaki di ikon kota itu, kita mesti melewati pasar PJ ‎atau pasar bekas.

Kawasan ini tetap menjadi magnet 'kota bersama', karena pelancong bisa menemukan alat-alat olahraga, elektronik dan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah, kualitas baik dan tentunya tak dijual di daerah lain di Provinsi Jambi.Maka tak heran setiap akhir pekan, kawasan ini selalu dipadati oleh pembeli dari luar Tanjab Barat.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambitanjabbar
#wfctungkal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar