Rabu, 10 Agustus 2016

RAFTING GEOPARK MERANGIN


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Geopark Merangin
Lokasi: Desa Air Batu dan Dusun Baru, Kecamatan Pemberap, Kabupaten Merangin
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
___________________________________________________________

Berwisata ke Jambi tidak akan lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjugi wisata alam di merangin yang satu ini. Geopark Merangin, wisata alam ini sangat populer di kalangan wisatawan di Jambi karena daya tarik berupa fosil flora berusia 350 juta tahun yang ada di dalamnya.

Hingga saat ini, Lokasi Geopark Merangin ini masih belum terkelola dengan baik. Pemerintah setempat masih belum mensuport secara serius untuk tempat wisata di Jambi ini. Padahal jika dikelola dengan baik, objek wisata ini dipastikan akan mendatangkan pemasukan yang tidak sedikit.

Meskipun belum terkelola dengan baik, akan tetapi pemandangan fosil tua yang ada di Geopark ini benar-benar sangat menakjubkan. Fosil flora yang sudah berusia lebih dari 350 juta tahun ini benar-benar memberikan pengalaman wisata yang sangat menarik. Selain itu, kegiatan arung jeram yang harus ditempuh untuk mencapai lokasi fosil flora ini juga sangat menantang adrenalin para wisatawan.

Jarak lokasi Geopark ini dari pusat Kota Jambi terbilang tidak terlalu jauh. Anda hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 7 Jam untuk bisa berada di Desa Air Batu dengan menggunakan kendaraan bermotor. Untuk bisa berada di lokasi pastinya sendiri, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan berjalan kaki ataupun menyusuri sungai dengan arung jeram.

Akses yang kedua adalah melalui kegiatan susur sungai. Akses yang kedua ini terbilang jauh lebih menarik dibandingkan dengan akses yang pertama. Anda dapat melakukan kegiatan rafting ataupun arung jeram untuk menggapai lokasi tepat fosil flora di Geopark Merangin ini. Meskipun terbilang jauh lebih menyenangkan, akan tetapi dibutuhkan nyali, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit untuk mengunjungi Geopark Merangin dengan cara yang kedua ini.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambimerangin
#geoparkmerangin

Source: https://www.instagram.com/p/BI8jrKsAiNM/

1 komentar:

  1. aslmkm. sy berencana mempromosikan geopark merangim dan akam dijadikan sebuah photo boot. klo boleh mohon ijin minta photo yg resolusinya tinggi. tks

    BalasHapus