Selasa, 09 Agustus 2016

AIR TERJUN PANCURAN RAYO


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air Terjun Pancuran Rayo
Lokasi : Desa Pulau Tengah - Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
__________________________________________________________

Air Terjun Pancuran Rayo terletak di Desa Pulau Tengah - Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci. Lokasinya berjarak 16 km dari pusat Kota Sungai Penuh. Keindahan air terjun Pancuran Rayo tak bisa dipungkiri. Air terjun ini mempunyai ketinggian 70 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Kabupaten Kerinci, terletak di ketinggian 1100 meter dpl.

Lokasinya berada di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang masih alami. Untuk menuju ke lokasi, dari Kota Sungai Penuh kita bisa naik oplet atau rental mobil/ojek menuju Desa Pulau Tengah (Jembatan Merah Pulau Tengah), perjalanan dilanjutkan dengan tracking sejauh 4 km atau lebih kurang selama 3 jam dengan jalur yang cukup menantang. Satu km terakhir merupakan jalur yang lebih berat, jalur ini melewati beberapa anak sungai dan bebatuan yang banyak tersebar disepanjang jalur menuju lokasi. Dari jauh sudah terdengar suara air menderu, pertama kali melihat, rasa kagum atas keindahan air trjun ini memberikan dampak yang menyenangkan bagi kita. Dikolam terjunan, kita bisa mandi hujan yang berasal dari percikan air yang berembun.

Di seputaran kolam terjunan, angin bertiup lebih kencang yang disertai kabut dingin. Di dekat terjunan kita tidak dapat ber-selfie-ria karena hujan dan angin sepanjang waktu, ingin berfoto dengan hasil yang bagus atur jarak sekitar 100 meter dengan latar belakang air terjun nan rancak bana.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#airterjunpancuranrayo

Source: https://www.instagram.com/p/BI3dvs8A8Fo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar