Sabtu, 06 Agustus 2016

DANAU KUMBANG



Wisata kito kali ini adalah

Nama : Danau Kumbang
Lokasi : Desa sungai Lalang, Kecamatan Sungai Tenang, area Gunung Masurai, Kab Merangin
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Danau Kumbang adalah danau tertinggi kedua di Indonesia setelah danau Habema yang berada di pegunungan Trikora, Papua.


Dibawah ketinggian Danau Kumbang ada Danau Ranu Kumbolo dan Danau Ranu Regulo yang berlokasi dipegunungan Semeru.

Secara berurutan, ketinggian masing-masing Danau yaitu 3.321 MDPL untuk Danau Habema. 2.702 untuk Danau Kumbang. 2.469 Danau Ranu Kumbolo dan 2.256 M DPL untuk Danau Ranu Regulo.

Untuk mencapai Danau Kumbang Dari Kota Jambi terlebih dulu harus ke kota Bangko yang berada kabupaten merangin, Jambi. Selanjutnya kita menuju desa Sungai Lalang, Kec. Lembah Masurai Kabupaten Merangin.

Desa Sungai Lalang merupakan titik awal untuk pendakian Gunung Masurai. Nah, Anda yang ingin menikmati eksotisnya Danau Kumbang, harus rela delapan jam jalan kaki mendaki gunung Masurai.
Jalur yang ditempuh juga cukup terjal, banyak tanjakan tinggi yang akan menguras tenaga.

Sekitar dua jam jalan baru sampai pintu rimba, Anda harus melanjutkan sekitar enam jam lagi untuk sampai Danau Kumbang. Perjalanan yang melelahkan, mengras tenaga dan menderu nafas. Danau Kumbang berada di bawah puncak 1 Gunung Masurai. Sampai di puncak 1, Anda bisa melihat dengan jelas sebuah cekungan besar berair jernih, dikelilingi hutan tropis lebat, Taman Nasional Kerinci Seblat.

Anda butuh waktu 30 menit menuruni puncak 1 hingga sampai di tepi danau. Rasa lelah dan nafas Anda yang terengah-engah, seketika plong saat kaki Anda menjejak di bebatuan tepi danau. Suasa tenang, sejuk, rasanya benar-benar damai.

Jika beruntung, di sana Anda akan melihat hamparan bunga edelweis yang bermekaran, bukan putih tetapi merah muda. Anda juga bisa mendirikan tenda bila ingin menikmati suasana malam yang tenang. Dan ketika pagi menjemput, bersiaplah menikmati sejuknya udara pagi di tepi danau.

#pesonajambi
#pesonajambimerangin
#danaukumbang

Source:https://www.instagram.com/p/BIYjG30AiTD/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar