Rabu, 17 Agustus 2016

BUBUR MERAH PUTIH PEJUANG VETERAN


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Bubur Merah Putih Veteran
Lokasi: Kota Jambi
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
Repost from : antarajambi.com
___________________________________________________________
Para veteran di Kota Jambi mendapat bubur "merah putih" yang diberikan Wali Kota Jambi SY Fasha setelah upacara bendera memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, di Jambi tahun lalu. Wah, bagaimana dengan tahun ini ya? di perayaaan Hut RI yang ke 71 kita masih menantikan nih akan ada info menarik apa lagi yang akan di adakan untuk menghormati pejuang kita. "Bubur ini hadiah yang kami berikan sebagai bentuk rasa syukur dan doa agar perjuangan veteran mendapat hidayah dari Allah SWT," kata Wali Kota Jambi, Sy Fasha.

Sebanyak 70 nampan berisi bubur bewarna merah putih tersebut dibagikan tahun lalu, selain diberikan kepada veteran juga diberikan kepada anggota Paskibraka. "Dahulu pemimpin kita berjuang mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia, hadiah ini kita harapkan dapat membangkitkan nasionalisme kebangsaan," kata dia.

Ia mengatakan, bubur merah putih dan nasi tumpeng tersebut atas kreasi anggota penggerak PKK Kota Jambi. "Tradisi ini memang yang baru, ini ide yang bagus dan akan terus berlanjut," katanya.

Sementara itu salah satu veteran, Suratman mengatakan, momentum hari kemerdekaan ini merupakan sebagai rasa tanggungjawab untuk  menumbuhkan rasa kecintaan Indonesia khususnya kepada generasi muda. "Di hari kemerdekaan ini semoga lebih membangkitkan para generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," kata Suratman yang juga sekertaris DPD Perpabri Jambi.

Di tengah gempuran krisis moral karena perkembangan zaman, Suratman mengatakan orang tua perlu memberikan contoh tauladan yang baik kepada generasi muda penerus bangsa. "Di hari Kemerdekaan ini kami berharap generasi muda menjadi tergugah bahwa pahlawan berjuang dengan mengorbankan harta bahkan nyawa. Semuanya itu tidak mudah," kata Suratman. (Ant)

Semoga event kemerdekaan hari ini lebih berkesan dan khidmat lagi ya, terutama untuk menghargai pejuang.

Source: m.antarajambi.com/berita/307948/70-th-ri--veteran-jambi-dapat-bubur-merah-putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar