Selasa, 09 Agustus 2016

KELENTENG KUAN KONG BIO TUNGKAL


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Kelenteng Kuan Kong Bio
Lokasi : jalan Soewewi MS (Parit Gompong) Rt.24 Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
____________________________________________________________

Kuan Kong Bio yang dibangun sejak tahun 2006 di kota Kuala Tungkal Kota Bersama ini bertujuan untuk membantu sesama. Tanpa memandang usia, latar belakang, status sosial atau apapun itu, kami bertekad untuk dapat sebisa mungkin membantu sesama.

Adapun tekad untuk menolong sesama itu diwarisi dari junjungan Kuan Seng Te Kun ( Kuan Kong, Guan Yu ) yang juga dikenal dunia sebagai Dewa Perang. Yang juga dikenal oleh umat Buddhist sebagai Sangharama Boddhisatva.

Sejak didirikan hingga kini sudah tak terhitung jumlah orang yang telah dibantu dan ditolong oleh Kuan Seng Te Kun melalui perantaraan mediasi ( tang ki ). Dan sejak Cap Go Meh tahun 2015 ini kelenteng Kuan Kong Bio mendapatkan berkah dengan terpilihnya salah seorang dari para pengurus oleh salah seorang Dewa yang juga sangat populer yakni Chie Thien Da Seng ( Sun Go Kong ). Hal itu dapat terjadi berkat dibantu oleh Tho Te Kong ( Dewa Bumi ) yang memberikan dorongan kala mediasi Chi Thien Da Seng belum sempurna.

Demikian asal kisah berdirinya kelenteng Kuan Kong Bio, bagi anda yang tertarik ingin berkunjung melihat keunikan dan relief ornamen bernuansa oriental bisa langsung berkunjung kesini.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambitanjabbar
#kelentengkuankongbio

Source: https://www.instagram.com/p/BI0-FSGADp9/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar