Sabtu, 06 Agustus 2016

GUNUNG KERINCI


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Gunung Kerinci
Lokasi :  Desa Kayu Aro, Kab. Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Gunung Kerinci dengan ketinggian 3805 mdpl memanjang dari utara ke selatan , merupakan puncak gunung tertinggi di pulau Sumatera juga merupakan puncak ‘Gunung berapi tertinggi di Indonesia’termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Keindahan dan kemegahan alamnya dijuluki sebagai "Sekepal Tanah Surga yang tercampakkan ke Bumi.


Pendakian menuju Gunung Kerinci dapat ditempuh dengan dua jalur. Pertama, rute Padang (sumatera barat) dengan bus umum jurusan Padang-Sungai Penuh kemudian turun di Desa Kersik Tuo. Kedua, Rute Jambi dengan bus ke Kota Muara Bungo dilanjutkan dengan mini bus sampai ke Sungai Penuh.

Sangat disarankan untuk menggunakan jasa pemandu berpengalaman yang sudah memahami lokasi pendakian. Penting untuk memperhatikan perlengkapan dan perbelakan sleeping bag, tenda, jas hujan.

Di Gunung Kerinci terkenal misteri orang pendek yang masih jadi misteri karena belum ada yang bisa mendokumentasikan meskipun beberapa penduduk pernah menyaksikannya. Orang pendek tersebut menyerupai kera dengan tinggi 60 cm yang memiliki keanehan berjalan dengan telapak kaki terbalik dan meninggalkan jejak kaki yang terbalik.

Dari puncak Gunung Kerinci berada, pendaki dapat melihat di kejauhan membentang pemandangan indah Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Bahkan Samudera Hindia yang luas dapat terlihat dengan jelas. Gunung Kerinci memiliki kawah seluas 400 x 120 meter dan berisi air yang berwarna hijau. Di sebelah timur terdapat danau Bento, rawa berair jernih tertinggi di Sumatera. Di belakangnya terdapat gunung tujuh dengan kawah yang sangat indah yang hampir tak tersentuh.

#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#gunungkerinci

Source: https://www.instagram.com/p/BCmQW0wD_Sw/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar