Jumat, 12 Agustus 2016

PROGRAMMER JAMBI YANG MENDUNIA


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Programmer Jambi yang Mendunia
Lokasi : Kota Jambi
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
___________________________________________________________

Setelah sukses dengan aplikasi rancangannya yang bernama Codelonger, Irvan Fahlepi kini diundang sebagai salah satu juri di sebuat event IT kelas internasional yang bernama Akwa Ibom App Challenge.

Tak tanggung-tanggung, CEO Codelonger ini nantinya akan bergabung bersama 3 juri lainnya, yakni Larry Page (Pendiri Google), Jan Koum (CEO WhatApp), dan Chile Maduegbuna (CEO Afrinolly). Wow! Its So Amazing, Guys! Well, terpilihnya Irvan ini bukanlah tanpa alasan. Ia terpilih karena aplikasi rancangannya yang memang sudah mendunia banget. Bagaimana tidak, Codelonger Studio yang dirilis pada Juni 2016 lalu, berhasil di donwload sebanyak 3000 kali dihari pertama rilisnya.

Hal itu pula yang akhirnya menarik perhatian banyak kalangan untuk mendanai aplikasi asli hasil karya anak Jambi itu. Termasuk itmed.com.ng, yang merupakan perusahaan IT di Nigeria.

Awalnya, Irwan sendiri tak menyangka akan terpilihnya dia sebagai juri di kompetisi IT kelas dunia itu. Karena selain jadi juri, disana Irvan juga akan menjadi mentor untuk para peserta Akwa Ibom App Challenge yang terpilih.

Rencananya, event itu akan dilaksanakan pada Desember 2016 nanti. Irvan sendiri mengatakan akan berangkat pada pertengahan November nanti. For Your Info nih guys, Codeloger rancangan si Irvan ini telah didukung oleh 14 IT Developer.

Codelonger sendiri merupakan aplikasi website yang dapat memudahkan seorang dalam merancang  website. Bagi programmer, ngoding itu cukup rumit dan butuh kesabaran tingkat tinggi. Nah,dengan adanya aplikasi Codelonger tersebut, para programmer pun tak perlu repot untuk merancang atau mendesain websitenya.

Hmmm, pantas saja dong kalau Codelonger sempat menjadi pencarian nomor satu di Google.

Kita doakan saja, semoga mahasiswa kelahiran Jambi 1995 ini bisa sesukses para CEO website ternama dunia.

Bagaimana sekarang dengan teman-teman semuanya? Bangga kan menjadi orang Jambi yang sumber daya nya semakin membaik sekarang?

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar