Jumat, 05 Agustus 2016

AIR TERJUN DUKUN BERTUAH


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air Terjun Dukun Bertuah
Lokasi : Desa Rantau Suli, kecamatan Sungai Tenang, kabupaten Merangin
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Air terjun ini tergolong mistis. Air terjun ini dinamai oleh masyarakat setempat dengan nama Air Terjun Dukun Batuah.  Air terjun setinggi 100 meter tersebut sangat sulit diakses. Sangat cocok untuk traveller yang suka tantangan.

Air terjun Dukun Betuah merupakan obyek wisata yang menjanjikan untuk memanjangan mata Anda. Air terjun ini berlokasi di Desa Rantau Suli, Kecamatan Sungai Tenang, Kabutan Merangin.

Rantau suli sendiri merupakan pusat dari Kecamatan Sungai Tenang yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Jangkat. Jaraknya tempuh dari Bangko (pusat Kabupaten Merangin) menghabiskan waktu sekitar 6 jam perjalanan.

Air terjun ini sendiri memiliki banyak keindahan. Mulai dari ketinggian hingga hingga panrorama alamnya yang dikelilingi oleh hutan yang lebat. Lokasinya tidak jauh dari perkampungan, hanya sekitar 1,5 KM dan ditempuh dengan berjalan kaki.

Ini air terjun yang cukup tinggi. Bahkan, 30 meter dari tumpuan air, anda tetap basah oleh embun air yang memancar dari tumpuan tersebut. Sembari menikmati air dengan suara gemercik, anda juga akan dihasi dengan suara kicauan burung dari pepohonan.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambimerangin
#airterjundukunbatuah

Source: https://www.instagram.com/p/BIlc0m3gqly/

1 komentar: