Sabtu, 06 Agustus 2016

AIR TERJUN RENAH SUNGAI BESAR


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air Terjun Sungai Besar
Lokasi: desa Renah sungai besar ,kecamatan Limbur lubuk mengkuang kabupaten bungo propinsi jambi
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Renah sungai besar adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Muara Bungo, di desa tersebut terdapat lokasi wisata air terjun yang sangat bagus sekali. Perjalanan untuk menuju lokasi tersebut memerlukan waktu kurang lebih 1.5 jam dari pusat kota Kabupaten Muara Bungo yang berjarak 80KM. Perjalanan bisa menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2, jalannua sudah aspal namun tetap berhati-hati karena sebagian badan jalan kondisinya sudah mulai rusak saat ini.


Setibanya kita di Desa tersebut kita akan di sambut oleh warga setempat yang sangat ramah sekali, kita bisa menitipkan kendaraan kita kepada warga setempat. Desa tersebut juga sangat asri sekali, selain itu yang terpenting lingkungannya terjaga sangat baik dan bersih.

Tetapi setelah kita sampai di Desar renah sungai besar kita harus menuruskan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit untuk sampai ke lokasi air terjun tersebut. Perjalanan 30 menit itu tidak akan merasa membosankan, karena sepanjang perjalanan tersebut kita bisa melihat banyak tumbuhan liar dan akan melintasi 7 jembatan sungai kecil. Dengan suasana yang sangat asri dan air sungainya juga sangat jernih.

Perjalanan kaki 30 menit akan terbayarkan setelah kita sampai di lokasi air terjun karena suasana dan lokasinya sangat bagus sekali. Sayangnya sampai saat terakhir saya berkunjung ke lokasi wisata itu belum juga ada campur tangan pemerintah setempat untuk merawat salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bungo ini. Seandainya tempatnya di jaga dan di rawat dengan baik makan tempat ini akan mejadi tujuan utama masyarakan Bungo untuk berkunjung ke air terjun ini.

Untuk memasuki lokasi air terjun juga tidak ada pungutan biaya sama sekali dan benar-benar free. Kecuali saat kunjungan di hari besar seperti Idul fitri dan Idul Adha, akan dikenakan retribusi sebesar Rp. 5.000.

#pesonajambi
#pesonajambibungo
#airterjunsungaibesar

Source: https://www.instagram.com/p/BC1hKqxj_TN/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar