Jumat, 05 Agustus 2016

TAMAN PUTRI TUNGGAL


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Taman Putri Tunggal
Lokasi : Desa Sekungkung, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Kabupaten Kerinci memang dikenal dengan keindahan alamnya. Kerinci punya puluhan lokasi wisata yang terkenal, Danau Kerinci, air terjun Telun Berasap, Danau Kaco dan sejumlah lokasi wisata alam lainnya. Namun, ada satu lokasi wisata yang ada sejak dulu, tapi baru empat bulan jadi perbincangan.

Taman Putri Tunggal itulah salah satu taman di Desa Sekungkung, Kecamatan Depati Tujuh, kini jadi perbincangan. Taman Putri tunggal ini sebenarnya ada sejak dahulu, namun selama ini tidak tersentuh oleh pemerintah melainkan hanya dikelola warga setempat.

Lokasi Taman Putri Tunggal ini tak banyak yang tahu, karena selama ini tidak pernah di promosikan sebagai tujuan wisata oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci. Kini, taman itu sudah menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Kerinci dan pelancong dari luar daerah.

Objek Wisata Taman Putri Tunggal memang cukup indah dan bisa membuat pengunjungnya berkeinginan untuk datang kembali meski hanya untuk bersantai. Untuk mencapainya, cukup menempuh perjalanan sekitar 300 meter dari jalan utama, tepatnya simpang Kampus II STIE SAK di Sekungkung.

Lokasi taman cukup luas dan ada satu kolam yang cukup besar. Ditengah kolam dibangun pondok seperti dermaga sebagai tempat bersantai bagi pengunjung Taman Putri Tunggal sembari melihat beberapa jenis ikan, ari yang jernih membuat ikan terlihat begitu jelas.

Sementara ditepian kolam pengunjung juga di manjakan dengan pepohonan yang diselingi dengan bunga-bunga yang indah rupanya. Semua itu disiapkan pengelola untuk membuat betah pengunjungnya. Selain itu juga ada pondok-pondok yang berukuran sedang sebagai tempat istirahat para pengunjung.

Wisata Taman Putri Tunggal ini bisa disebut sebagai lokasi wisata alam, karena para pengunjung juga bisa menikmati Pemandangan yang disunguhkan juga cukup menarik yakni area persawahan penduduk terbentang dan pemandangan perbukitan juga tampak jelas.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#tamanputritunggal

Source: https://www.instagram.com/p/BIoE64hgs06/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar