Sabtu, 06 Agustus 2016

MENARA GENTALA ARASY


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Gentala Arasy
Lokasi : Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Seberang Kota
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Menara Gentala Arasy artinya menara yang memancarkan suara (gentala) dari ketinggian. Sehingga selain jam nya dapat dilihat dari kejauhan nantinya suara jam besar ini juga dapat didengar.


Menara ini baru saja usai rampung pada akhir tahun 2014, menara ini adalah sentral ikon kota jambi, dan terdapat jembatan sepanjang lebih kurang 500 meter yang menghubungkan antara jambi kota dan jambi seberang. Pemandangan pada malam hari akan tampak lebih indah dilihat dari jambi kota, tepatnya di area kuliner jambi yang disebut Ancol Jambi.

Ada tiga alternatif untuk mencapai menara ini, pertama bagi anda yang mungkin ingin sekalian berkeliling mengitari kota jambi, anda bisa melalui jalur darat menggunakan kendaraan anda dari kota jambi menuju jambi seberang melalui buluran (nama dearah) dan melintasi jembatan Aur duri I, atau bagi anda yang ingin mencoba suasana berbeda dan unik, bisa melalui jalur air menggunakan perahu kecil yang disebut “ketek” tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menaiki perahu ini, cukup mengeluarkan kocek lebih kurang RP. 5.000,- maka anda akan di antar menuju menara gentala arasy ini, atau melewati jembatan pedestrian yang letaknya membelah dan menyeberangi sungai batanghari yang merupakan sungai terpanjang di pulau sumatera.

#pesonajambi
#pesonajambikota
#gentalaarasy

Source:https://www.instagram.com/p/BCiYjHkD_ce/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar