Minggu, 07 Agustus 2016

WISATA PERAHU KETEK BATANGHARI


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Wisata Perahu Ketek Batanghari
Lokasi : Sungai Batanghari, Kota Jambi
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
_________________________________________________________________________________

Batang Hari (atau Sungai Hari) adalah sungai terpanjang di pulau Sumatera sekitar 800 km. Mata airnya berasal dari Gunung Rasan (2585 m), dan yang menjadi hulu dari Batang Hari ini adalah sampai kepada Danau Diatas, yang sekarang masuk kepada wilayahKabupaten Solok, provinsi Sumatera Barat, dan mengalir ke selatan sampai ke daerah Sungai Pagu, sebelum berbelok ke arah timur. Aliran dari sungai ini melalui beberapa daerah yang ada di provinsi Sumatera Barat dan provinsi Jambi.


Jambi sebagai provinsi dengan aliran terpanjang yang dilalui sungai ini ternyata memiliki wisata unik untuk menikmatinya. Adalah wisata perahu tradisional yang disebut "Ketek". Perahu tradisional ini merupakan transportasi khas asli milik negeri Jambi sebagai sarana penghubung dari kota seberang Jambi yang merupakan asal-muasalnya masyarakat Jambi untuk menuju ke Kota Jambi.

Meskipun saat ini telah dibangunnya sebuah jembatan Pedestrian megah yang menghubungkan keduanya tersebut, tetap saja daya pikat dan pesona wisatawan yang bertandang ke Jambi tidak luput tergantikan begitu saja terhadap transportasi perahu tradisional ini. Ya, selain tarifnya murah hanya sekitar Rp. 5.000,- untuk sekali naik, juga anda tentu akan di suguhi dengan pemandangan indah di sungai terbesar di Sumatera ini.

Tertarik ingin berwisata ke Jambi? Bisa jadi rekomendasi wisata yang satu ini cocok untuk anda.

#pesonajambi
#pesonajambikota
#wisataketekbatanghari

Source: https://www.instagram.com/p/BC0ScqPj_QY/

1 komentar: