Jumat, 02 September 2016

AIR TERJUN ANAK TRIKONTRA


Wisata kito kali ini adalah

Nama : Air Terjun Anak Trikontra
Lokasi : Desa Pauh Tinggi, Kecamatan Gunung Tujuh, kabupaten Kerinci
Provinsi : Jambi
Negara : Indonesia
Repost from : @feliciamayselfa
________________________________________
Berbicara mengenai pariwisata Kabupaten Kerinci memang tak pernah habis-habisnya. Bumi yang memiliki semboyan sekepal tanah dari surga ini menawarkan keindahan alam yang membuat setiap pengunjung terpesona dan ingin berlama-lama di sana.

Salah satu objek wisata yang masih alami dan menawarkan pemandangan indah adalah air terjun tri kontra yang terletak di Desa Pauh Tinggi Kec. Gunung Tujuh. Air terjun ini masih belum terlalu familiar karena air terjun ini benar-benar baru 1 tahun dijadikan objek wisata yang diketahui masyarakat umum. Untuk tiba ke lokasi ini Anda perlu melakukan perjalanan yang cukup melelahkan pasalnya air terjun ini berjarak tempuh sekitar 1 jam lebih dari kota Sungai Penuh. Sedangkan dari Resort Gunung Tujuh cukup dekat, hanya sekitar 20 menit karena air terjun ini memang merupakan aliran air dari gunung tujuh.

Setelah tiba di desa Pauh Tinggi, kita melanjutkan dengan berjalan selama kurang lebih 90 menit untuk tiba di lokasi ini. Suasana perkebunan masyarakat akan kita temui di perjalanan menuju air terjun ini. Selanjutnya kita akan berjalan di pinggiran bukit dengan kemiringan kurang lebih 60 derajat. Medan yang sulit ditambah lagi mitos setiap berkunjung beramai-ramai ke air terjun ini akan di guyur hujan nampaknya kebanyakan benar-benar terjadi dan membuat medan semakin sulit. Di dasar jurang terdapat aliran sungai yang sangat deras dengan batu-batu besar yang bersumber dari Gunung tujuh.

Selain itu, menurut kepercayaan masyarakat sekitar agar masyarakat yang berkunjung hendaknya pagi karena kalau lewat dari jam 12.00 siang sering ada yang diganggu oleh makhluk gaib.(sekali lagi itu hanya peringatan bagi kita untuk menjaga sikap, perkataan dan kelakuan di manapun kita berada.

#pesonaindonesia
#pesonajambi
#pesonajambikerinci
#airterjunaraiindah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar